Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Lubang Sewu Tebing Cantik Mempesona

Dengar kata Wonosobo, kemungkinan rekreasi yang hendak terbesit dalam benakmu ialah Dieng dengan panorama hijau yang menarik. Tidak terus-terusan masalah panorama alam yang hijau, di Wonosobo mempunyai tebing elok yang siap membius beberapa pelancong yakni Lubang Sewu.

Wisata Lubang Sewu Tebing Cantik Mempesona

Lubang Sewu memang jarang-jarang kedengar namanya tetapi daya tariknya tidak kalah atas tempat rekreasi yang lain di Wonosobo. Sama dengan namanya, 'Lubang Sewu' batu-batuan ini membuat seribu lubang elok di pinggir Waduk Wadaslintang.

Ya, Lubang Sewu terbagi dalam batu-batuan yang disebabkan erosi dari air waduk. Antiknya, Lubang Sewu ini cuman dapat disaksikan saat musim kemarau. Ketika air di waduk menyurut.

Wisata Lubang Sewu Tebing Cantik Mempesona 1

Tidak hanya cukup dicicipi keelokannya, kamu bisa juga telusuri tiap tebing bebatuan. Membuat beberapa pilar cantik. Bersekat secara alami.

Dari pucuk batu, kamu dapat menyaksikan Waduk Wadaslintang selebar 196 km menghampar cantik. Sekalian nikmati sepoi-sepoi angin yang sentuh kulit.

Wisata Lubang Sewu Tebing Cantik Mempesona 2

Rugi kelihatannya bila bertandang tetapi tidak mendokumentasikan keeksotisan Lubang Sewu Wonosobo. Masalahnya ada beberapa spot bagus di Lubang Sewu yang jangan dilewati. Semua sudutnya seakan menarik mata untuk disentuh.

Kelihatan romantis dan magic, rekreasi yang berada di di Dusun Erorejo, Wonosobo, Jawa tengah ini sering dijadikan tempat photo pre-wedding. Panorama deretan bebatuan dengan view air yang menghampar benar-benar sangat menarik.

Wisata Lubang Sewu Tebing Cantik Mempesona 3

Lubang Sewu menjadi satu diantara tempat terbaik menunggu matahari tenggelam. Dari pinggir batu, kamu dapat menanti beberapa detik matahari kembali lagi ke peraduannya. Menyaksikan goresan senja warna oranye menghiasi langit. Bersatu dengan tebing tinggi Lubang Sewu.

Selainnya menanti sunset, Lubang Sewu jadi spot favorite untuk memancing. Kamu dapat menanti senja sekalian memancing. Asyik sekali kan?

Wisata Lubang Sewu Tebing Cantik Mempesona 4

Bertandang di Lubang Sewu Wonosobo ini tidak habiskan dana yang banyak. Cukup hanya Rp 15 ribu kamu dapat nikmati sangkut-paut Lubang Sewu. Ada di tepian Wonosobo dan Kebumen, perjalanan ke Lubang Sewu memerlukan waktu sekitaran 90 menitdari pusat perkotaan Wonosobo dan pusat perkotaan Kebumen.

Tetapi sayang, panorama cantik ini susah dicicipi saat musim penghujan. Jika hujan, batu-batuan akan terbenam tertutup air. Keeksotisan Lubang Sewu cuman dapat dicapai saat musim kemarau.