Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aman Unggah Foto Liburan

Peristiwa berlibur yang membahagiakan memang bernilai, karena itu rasa-rasanya ada yang kurang bila tidak didokumentasikan. Minimal satu atau dua photo harus jadi sisi dari masa lalu. Pada zaman digital dan media sosial seperti sekarang ini, biasanya photo berlibur justru langsung diupload di story Instagram, fleet Twitter, atau minimal status WhatsApp.

Cara Aman Unggah Foto Liburan

Mengupload peristiwa berlibur ke media sosial kemungkinan kedengar seperti hal yang remeh. Tetapi coba pikir kembali resikonya. Anda bisa jadi memberi info untuk penjahat dengan lakukan ini.

Mengupload photo berlibur ke sosial media dapat beresiko untuk keamanan tempat tinggal Anda. Anda bisa jadi jadi korban perampokan atau tindak kejahatan berbentuk masuk property tanpa ijin.

Menurut Direktur Komunikasi NordVPN, Ruby Gonzales, membagi photo saat berlibur rupanya bisa saja sela penjahat mengambil di dalam rumah yang ditinggal.

"Mengupload photo berlibur dan memberitahu semuanya orang jika Anda sedang nikmati koktail di pantai yang ceria memang membahagiakan. Tetapi, itu mengirim signal yang jelasepada maling jika rumah Anda kosong," jelasnya.

Beberapa ahli keamanan property dan sosial media percaya, sekarang ini makin banyak aktor tindak kriminil yang manfaatkan media sosial untuk kejahatan mereka. Mereka bisa jadi mendapati rumah atau kost-kosan yang peluang sedang kosong melalui upload di Instagram.

Sebuah survey yang sudah dilakukan pada 2.000 orang ungkap jika 1 dari 12 masyarakat Inggris sudah dirampas sesudah mengupload photo berlibur mereka di sosial media. Karena itu, Federasi Perjalanan Inggris (ABTA) menghimbau pelancong selalu untuk waspada saat ingin membagi photo berlibur.

Langkah Aman Upload Photo Berlibur

Apa mengupload photo berlibur seharusnya tidak dilaksanakan benar-benar? Tidak , Anda bisa share peristiwa berlibur dengan rekan-rekan di jagat maya. Namun, penyeleksian waktunya yang penting jadi perhatian. Lebih arif bila Anda mengupload beberapa foto itu sesudah berlibur selesai, saat Anda telah ada di rumah kembali.

Masih ingin share peristiwa berlibur di media sosial waktu itu ? Minimal, jauhi membagi info tentang lokasi berlibur Anda di upload. Perlakuan ini penting untuk menghindar seseorang ketahui status Anda.

Langkah yang lain dapat dilakukan, Anda dapat mengamankan account dan atur settingan story untuk beberapa orang paling dekat saja. Lakukan untuk memberi pelindungan berlapis untuk privacy Anda, karena kejahatan dapat mengincar kapan pun.